27 Januari 2009

Selamat datang di blogku (blog untuk berbagi ilmu digital video editing dan motion graphics)

Diblog ini saya dan rekan-rekan saya akan coba berbagi dengan ilmu kami yang tidak seberapa ini (biar sedikit tapi mau berbagi, daripada ilmunya banyak tapi disimpen sendiri) tentang digital video editing seperti adobe premiere, ulead media studio pro, avid liquid, sony vegas, ulead video studio, pinnacle dll, tips and trik software aja OK, bukan kajian dari editor sinematography seperti ulasannya bang ucup di forum digital studio (Thank,s to him), motion graphic dan animasi seperti Adobe After Effects (I love this software), particle illusion, ulead 3D dan program – program pendukung seperti coreldraw, photopaint, Nero burning room dll seiring dengan perjalanan kegiatan saya dalam kegiatan digital video ini. Namun kami hanya menulis tips and tricks video editing dari pengalaman pribadi kami saja OK.

9 komentar :

  1. blognya masih baru, di googling belum muncul, baru aja daftarin URL nya

    BalasHapus
  2. hehehe...
    Selamat Datang di Belantara Blog....

    BalasHapus
  3. informasinya bagus sekali...
    terima kasih sudah mau berbagi di sini,
    salam kenal :)

    BalasHapus
  4. Sip akhirnya aku menemukan blog yang kontenya tentang tutorial vidio editing
    Semoga blog ini bisa terupdate dan aku bisa belajar di sini tentunya

    Salam sukses dan salam kenal

    BalasHapus
  5. pasti akan di update terus

    BalasHapus
  6. Salam Kenal...
    Infonya bagus sekali.
    Mas Wawan, apakah anda dapat memberitahukan saya yakni software apa kira2 yang dipakai dalam clip video Michael Jacson yang judulnya "Black Or White" pada akhir lagu yang wajah modelnya berubah2..? dan sekalian trik penggunaannya ya...

    Oya bisa juga anda kirimkan informasinya ke mail saya khaidir22@gmail.com

    Salam,,
    Khaidir

    BalasHapus
  7. bisa mas dengan memakai effect transisi, bisa disesuaikan dengan effect transisi yang diingini, coba pake adobe premiere pro 2.0 dengan memakai transisi additive disolve, cross dosolve, dhitter disolve dan lainnya, objek harus di shoot memakai tehnik blue screen atau green screen (lihat tutorial tehnik blue screen dengan premiere diblog ini) selanjutnya latar keduanya diganti dengan memakai latar yang sama, kalau masih bingung saya akan posting kalau ada kesempatan, semoga bermanfaat

    BalasHapus
  8. Saya pendatang baru, mas. salam kenal aja, nama saya zenabima. saya hobi bikin video, tolong bantuannya ya.

    BalasHapus

Terbaru